Rabu, 19 Oktober 2016

Cara Install Framework Xposed Insataller di Android


 Framework Xposed Installer. pasti sudah tidak asing di telinga para pemodif android. salah satu aplikasi untuk mempermudah dalam hal memodifikasi ROM tanpa harus reinstall Costum ROM. selain itu aplikasi ini juga sebagai Supporter untuk beberapa aplikasi hack. salah satunya adalah Lucky Patcher.

 Tetapi untuk memasang aplikasi atau  tools ini, Android anda harus sudah dalam keadaan ROOT. dan untuk cara peng-instalan pun tidak seperti peng-instalan aplikasi-aplikasi yang lain yang hanya dengan satu kali klik/tekan aplikasi akan terinstal otomatis. tools ini harus di install melalui CWM/TWRP. jadi bila Anda ingin mengistall tools ini, android anda harus sudah terinstall CWM/TWRP.

 tidak semua android dapat di install tools ini. dan resiko bug mungkin ada. jadi apabila terjadi hal yang tidak diinginkan itu menjadi resiko anda sendiri. bagaimana? bila tidak yakin cukup sampai disini saja niat anda.

Hasil gambar untuk cara install xposed


 Sudah yakin? oke saya akan membantu anda cara instalasi tolls ini.

Bahan :
- HH Android anda yang sudah Rooted dan Full Battery.
-Download Xposed installer di sini Xposed Installer v 3.0 alpha4 apk
- Download Xposed.zip File Xposed.zip . pilih file download yang sesuai dengan CPU android anda.
Ket : SDK21 untuk Android 5.0 (Lollipop), SDK22 Android 5.1 ( Lollipop) dan SDK23 untuk Android 6.0 (Marshmallow)
- Download Xposed Uninstaller.zip di sini Xposed Uninstaller.zip untuk berjaga jaga jika mengalami bootloop.

Langkah :

- Install Xposed Installer yang berbentuk apk tadi. seperti biasa dan tidak perlu dibuka. tekan saja selesai.
- Masuk ke Recovery mode android anda. entah CWM atau TWRP yang anda gunakan.
- Setelah masuk, install xposed yang berbentuk zip tadi.
     Untuk CWM : Instal zip from sdcard > choose zip from sdcard > pilih framworknya (Xposed.zip)  dan instal > reboot selesai.
     Untuk TWRP : Instal > cari filenya (Xposed.zip) > kemudian swipe atau geser ke kanan untuk meng-instal > reboot selesai.
-  Jika berhasil Android anda akan memperbarui system yang akan membutuhkan waktu cukup lama. tergantung banyaknya aplikasi yang anda install. silahkan tunggu hingga proses pembaruan system selesai
- Jika Android anda sudah menyala normal, buka xposed installer yang anda install tadi. terdapat tulisan berwarna hijau "Xposed Framework version xx is Active". ini menandakan langkah dan proses instalasi berhasil.
- Apabila android anda mengalami bootlopp setelah reboot tadi, itu menandakan xposed.zip yang anda download tidak sesuai denan versi CPU Android anda. jangan takut, anda sudah mendownload Xposed uninstaller tadi.
- Masuk ke Recovery mode, install Xposed Uninstaller.zip yang tadi anda download. tunggu prosesnya lalu Reboot. Android anda akan kembali normal.

 Ingat, download file sesuai dengan tipe CPU anda untuk menghindari terjadinya bootloop pada android anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk Anda.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar